8 Merk Sepeda Statis Terbaik

Apa itu sepeda statis?

Sepeda statis adalah peralatan olahraga yang nyaman, aman, dan sederhana. Alat ini bisa menjadi alternatif yang tepat bagi anda yang ingin bersepeda namun tidak memiliki banyak waktu luang atau tidak ingin keluar rumah dan terkena polusi udara terutama saat kondisi lingkungan dan cuaca sedang tidak mendukung.

Apa manfaat bersepeda statis?

Mengendarai sepeda statis dapat membantu membangun kekuatan di kaki dan tubuh bagian bawah. Mendayung dapat membantu memperkuat betis, paha belakang, dan paha depan Anda. Selain bisa melatih otot inti, punggung dan bokong.

Apakah bersepeda statis efektif?

Olah Raga dengan Sepeda Statis
Olah Raga dengan Sepeda Statis Foto oleh cottonbro

Sepeda statis berguna untuk menurunkan berat badan Anda. Karena cara ini sangat efisien dan efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Juga, bersepeda adalah aktivitas aerobik kardiovaskular yang memiliki manfaat tambahan untuk memperkuat jantung, paru-paru, dan otot Anda.

Aktifitas Olah Raga di Rumah

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satu cara terbaik adalah bersepeda dengan sepeda statis. Namun, tidak sedikit orang yang merasa malas untuk berolahraga karena bisa membuat tubuh lelah dan letih.

Tentu tidak ada pembenaran untuk hal ini, karena olahraga sebenarnya dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan lebih aktif. Selain itu, tidak sedikit juga yang merasa aktivitas olah raga diluar khususnya di perkotaan justru berbahaya bagi tubuh akibat polusi udara.

Tentu itu tidak menjadi masalah lagi, karena olahraga tidak harus keluar rumah. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dikerjakan di rumah. Salah satunya adalah bersepeda statis. Penasaran dengan manfaat yang kamu dapatkan dari pelatihan dengan alat yang satu ini? Simak ulasannya pada uraian di bawah ini.

Manfaat menggunakan sepeda statis

Berolahraga tentu tidak harus keluar rumah. Anda juga bisa melakukannya di rumah dan mendapatkan manfaat yang maksimal. Salah satunya dengan menggunakan sepeda statis. Apa manfaat terbesar dari latihan dengan sepeda statis ini?

1. Membakar lemak tubuh secara maksimal

2. Terapi untuk orang dengan masalah persendian

3. Kencangkan otot tubuh bagian bawah

4. Keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan olahraga luar ruangan.

5. Dapat menurunkan berat badan

Mengenal Tipe sepeda statis

Saat ini ada sepeda statis yang bagus dari berbagai jenis dan merek. Nah, bagi Anda yang ingin membeli sepeda statis, pastikan Anda mengetahui jenis atau tipenya terlebih dahulu agar bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Berikut ini adalah jenis-jenis sepeda statis.

1. Sepeda statis Upright

Jenis upright ini adalah tipe paling umum dan mudah ditemukan. Bagi Anda yang mungkin baru menggunakan sepeda statis, tipe ini adalah rekomendasi yang paling cocok untuk Anda. Harga sepeda dengan tipe upright ini sangat terjangkau dan sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

2. Sepeda Statis tipe Recumbent

Yang kedua adalah jenis sepeda statis recumbent. Tipe ini dilengkapi dengan tempat duduk yang memungkinkan pengguna untuk berbaring saat digunakan. Sepeda statis tipe ini sangat cocok untuk Anda yang mengalami nyeri pinggul karena mengurangi tekanan pada pinggang. Dengan kestabilannya yang tinggi, sepeda statis ini tidak hanya digunakan sebagai alat fitnes, tetapi juga untuk terapi.

3. Sepeda Statis tipe Folding

Berikutnya adalah sepeda statis folding. Tipe ini merupakan tipe yang paling fleksibel yang dapat dilipat dan dibawa kemana-mana dengan mudah. Sepeda statis lipat ini mudah dibawa kemana-mana dan cocok sebagai olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Karena sangat fleksibel, harga yang ditawarkan dari sepeda statis lipat ini juga sangat terjangkau.

4. Sepeda Statis Spin Bike

Yang terakhir adalah sepeda statis jenis spin bike. Tipe ini memiliki beban yang lebih berat, sehingga cocok juga untuk latihan yang lebih berat. Dilengkapi dengan roda yang lebih besar dan lebih berat. Sepeda statis jenis spin bike sangat cocok untuk anda yang berada pada level profesional dan bukan pemula.

Rekomendasi 8 Merk Sepeda Statis Terbaik

Berikut ini adalah Daftar Rekomendasi Merek Sepeda Statis Terbaik yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin membelinya. Tentunya sepeda ini bisa dijadikan alternatif olah raga di rumah.

1. Sepeda Platinum Bike 2-in-1

Platinum Bike 2-in-1
Platinum Bike 2-in-1

Sepeda statis Platinum Bike 2-in-1. Jika bersepeda biasanya hanya melatih tubuh bagian bawah, dengan sepeda statis ini Anda diajak untuk melatih kaki dan tangan secara bersamaan. Jadi, dengan menggunakan sepeda ini sebagai media olahraga, Anda juga bisa melatih kekuatan otot lengan Anda.

Manfaat yang diterima akan dirasakan lebih maksimal dari biasanya. Sepeda statis merk ini dilengkapi dengan fitur untuk mengukur waktu, kecepatan, jarak, detak jantung dan kalori serta memiliki ukuran 119 cm x 59 cm x 88 cm. Sepeda platinum 2-in-1 ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 1,5 juta hingga 1,7 juta rupiah.

2. Xbike Sepeda Statis 2-in-1

Xbike 2-in-1
Xbike 2-in-1

Berikutnya adalah sepeda statis terbaik dari Xbike Sepeda Statis 2-in-1. Sebagai salah satu mesin fitness multifungsi, sepeda statis ini dilengkapi dengan power rider. Tujuannya untuk melatih otot di bagian perut.

Fokus tujuan dari sepeda statis ini adalah untuk membentuk otot perut. Dengan mengusung tipe upright, sepeda statis ini cukup bagus dan dilengkapi dengan fitur monitor detak jantung. Untuk harga, Xbike 2-in-1 ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 1,5 juta hingga 1,6 juta rupiah.

3. Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19

Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19
Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19

Sepeda statis merk Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19 ini dilengkapi dengan fungsi latihan dual-action atau biasa disebut dengan 2-position grip function, yang dirancang untuk melatih gerakan otot dan membakar lemak, serta bisa juga untuk membatu untuk terapi stroke.

Sepeda berukuran 70cm x 15cm x 10cm yang memiliki desain keren dan hadir dengan harga sangat terjangkau. Alat ini juga dilengkapi dengan fungsi kecepatan otomatis. Jadi Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Untuk harga, Speeds Spinning Platinum Bike LX 042-19 berkisar antara 1,3 juta hingga 1,5 juta rupiah.

4. Sepeda Statis IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N

IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N
IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N

Jika Anda ingin membakar lemak secara efektif. Rekomendasi sepeda statis yang tepat untuk Anda adalah IDACHI Elliptical Crosstrainer Bike ID-038N. Didukung dengan sistem roda sepeda yaitu flywheel.

Selain itu, keunggulan yang dimiliki sepeda statis ini tidak menimbulkan suara bising saat digunakan. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti monitor LCD yang dapat menampilkan informasi seperti kecepatan, detak jantung, kalori dan lainnya. Alat ini harganya cukup tinggi berkisar antara Rp 3,2 juta hingga 4,2 juta.

5. Idachi Sport Spinning Bike

Idachi Sport Spinning Bike
Idachi Sport Spinning Bike

Daftar rekomendasi sepeda statis teratas selanjutnya adalah Idachi Sport Spinning Bike. Sepeda statis ini merupakan jenis spin bike dan didesain seperti sepeda outdoor biasa. Jadi dengan sepeda ini Anda serasa bersepeda di luar rumah.

Sepeda statis ini memiliki ukuran 125 cm x 25 cm x 45 cm. Sangat mudah dipindahkan dan dilengkapi dengan fungsi untuk mengukur waktu, kecepatan, jarak, detak jantung dan kalori serta memiliki harga yang terjangkau sekitar 3 juta hingga 3,2 juta rupiah.

6. Kettler Bike Copa M 7627-920

Kettler Bike Copa M 7627-920
Kettler Bike Copa M 7627-920

Berikutnya adalah sepeda statis terbaik merk Kettler Bike Copa M 7627-920. Didesain dengan kualitas premium. Sepeda statis ini tidak hanya digunakan sebagai peralatan olahraga. Tetapi juga dapat digunakan untuk terapi. Oleh karena itu sangat cocok sebagai media latihan harian.

Sepeda stais ini sudah dilengkapi dengan monitor LCD yang memudahkan untuk melihat bagaimana performa tubuh Anda saat berolahraga. Mengenai harga, sepeda statis terbaik Kettler Bike Copa M 7627-920 ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar 5,4 juta hingga 6,1 juta rupiah.

7. Total Fitness Spinning Bike TL-920

Total Fitness Spinning Bike TL-920
Total Fitness Spinning Bike TL-920

Rekomendasi sepeda statis terbaik berikutnya adalah merek Total Fitness Spinning Bike TL-920. Yang unik dari sepeda statis ini adalah fungsi handle yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya.

Dengan tipe upright berukuran 110cm x 50cm x 75cm, penggunanya dapat merasakan kenyamanan karena ketinggian stang dan kemiringannya dapat diatur sesuai kebutuhan.

Total Fitness Spinning Bike TL-920 merupakan salah satu sepeda statis yang sangat memperhatikan kenyamanan bagi penggunanya. Sepeda statis ini cocok untuk pemula dan tersedia dengan harga yang sangat terjangkau yaTotal Fitness Spinning Bike TL-920itu 1,4-1,5 juta rupiah.

8. JLS America Shockbreaker Spinning Bike TL8308

JLS America Shockbreaker Spinning Bike TL8308
JLS America Shockbreaker Spinning Bike TL8308

Rekomendasi terbaik berikutnya adalah JLS America Shockbreaker Spinning Bike TL8308. Dilengkapi dengan shockbreaker. Anda seakan diajak merasakan sensasi seperti sedang mengendarai sepeda sport. Sepeda statis ini dilengkapi dengan bodi yang sangat kokoh yang mampu menopang beban hingga 150 kg.

Sebagai jenis spin bike, sepeda ini memiliki keseimbangan sangat stabil sehingga teras nyaman ketika digunakan. Alat ini juga dilengkapi dengan fungsi pengukur waktu, kecepatan, jarak, detak jantung dan kalori. Harganya berkisar antara 3,2 juta hingga 3,5 juta rupiah.

Kesimpulan

Nah itulah daftar rekomendasi sepeda statis yang bisa dijadikan referensi jika anda ingin membelinya. Pastikan untuk menyesuaikan jenis sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan sekarang di toko favorit Anda.

Aura Putri

Ibu dua anak ini sejak kecil sudah suka menulis. Semua media dia isi dengan tulisan-tulisannya. Dari dinding, lantai, piring sampai selimut pun penuh dengan tulisannya. Sekarang dia menemukan dunianya. Menjadi seorang content writer dan dia bahagia menjalaninya.