BERITA DUKA : GUNAWAN ‘CINDHIL’ MARYANTO

Gunawan ‘Cindhil’ Maryanto

Sejenak mari kita naikan doa terbaik untuk mendiang seniman Gunawan ‘Cindhil’ Maryanto ( penulis, sutradara teater dan aktor yang tinggal dan berkarya di Yogyakarta ) yang baru saja diberitakan meninggal dunia karena sakit jantung.

Dari akun Instagram Teater Garasi berita duka itu diwartakan :”Mohon doa untuk keluarga kami, yang telah pergi terlebih dulu, sangat cepat, hingga kami tak tahu harus berkata apa. Mas Cindhil, Gunawan Maryanto telah pergi meninggalkan kami semua. Kami tak tahu harus berkata apa,” tulis akun @teatergarasi.

Gunawan Maryanto lahir di Yogyakarta, 10 April 1976. Gunawan Maryanto dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 berkat aktingnya di film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Gunawan Maryanto juga memenangi penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award melalui film Istirahatlah Kata-kata. Dalam film itu, Gunawan berperan sebagai seniman dan aktivis Wiji Thukul.

Selamat jalan mas Gunawan ‘Cindhil’ Maryanto. Kerja senimu abadi dan selalu dikenang.

Perjalanan kreatif Gunawan ‘Cindhil’ Maryanto dapat kita tengok di:https://id.wikipedia.org/wiki/Gunawan_Maryanto

Agung

Ngakunya tukang ngedit photo tapi kesehariannya dia jadi Peternak (Penjemput dan Penganter Anak). Bapak ini bangga pernah jadi Kapten Cleaning Service di sebuah kampus swasta terkemuka di Yogyakarta. Sekarang diam-diam tekun menulis biar kelihatan Ganteng seperti Nicholas Saputra.

error: Content is protected !!