Denting Sanitya Merdu

Denting Sanitya Merdu

Denting Sanitya Merdu

Denting Sanitya Merdu, sejak dari kecil dia sudah suka musik. Di usia 6 tahun (TK) ia meminta kepada ayahnya untuk dibuatkan lagu. Ayahnya, Giwang Topo, seorang musisi yang banyak melakukan kerja lintas disiplin ilmu.

Dengan tekun Ia menuruti permintaan anaknya. Satu demi satu lagu untuk anak diciptakannya dan pada saat itu pula Dia mendokumentasikan dalam bentuk video klip. Dan lagu-lagu tersebut dipublikasikan melalui youtube/GiwangTopo untuk meramaikan lagu anak indonesia.

Beberapa lagu yang diciptakan Giwang Topo untuk Denting putrinya:

Sebening Air
Indah di Desa
Bersepeda
Bintang di Langit
Nyanyian Katak

Saat SMP kelas 1, Denting juga membuat 2 video klip, membawakan lagu puisi yang dicipta oleh ayahnya, hasil gubahan dari Puisi Andy Eswe.

Sore itu Aku tak Menemukanmu Lagi Puisi Andy Sri Wahyudi

Ia pernah menjalani kursus biola meskipun hanya sebentar. Ia lebih banyak ekploratif belajar dengan ayahnya. Selama belajar di SMPE Mangunan ia bergabung dengan kelompok gesek yang dibidani oleh Johan Salim.

Saat ini Denting sekolah di SMA 1 Kalasan, kelas 10. Bersama ayahnya dia ikut berproses bersama Sraddha Jalan Mulia Art Project. Denting menyanyikan salah satu lagu puisi Romo Kun yang berjudul Oesapa.

Akun Sosial Media Denting:

Aura Putri

Ibu dua anak ini sejak kecil sudah suka menulis. Semua media dia isi dengan tulisan-tulisannya. Dari dinding, lantai, piring sampai selimut pun penuh dengan tulisannya. Sekarang dia menemukan dunianya. Menjadi seorang content writer dan dia bahagia menjalaninya.

error: Content is protected !!