SMK Komputama Majenang Sekolah Berbasis Pesantren dan tembang Panyuwunan

SMK KOMPUTAMA MAJENANG : Spesialis 3 Bahasa Asing Berbasis Pesantren

SMK Komputama Majenang adalah sekolah berbasis pesantren pertama di Cilacap. Jauh hari sebelum integrasi sekolah dan pesantren, sekolah ini telah memulainya. Berdiri pada tahun 2005.

SMK Komputama ini berada dalam naungan Yayasan El Bayan, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. El Bayan sendiri adalah nama pesantren yang riwayatnya terlacak hingga awal 1930-an, di Bendasari, Padangjaya, Majenang, Cilacap.

Lima jurusan itu adalah, Teknik Komputer dan Jaringan, Bisnis Daring dan Pemasaran, Animasi, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Perbankan dan Keuangan Mikro.

Ada tiga bahasa asing wajib di sekolah ini, yakni bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin. diseklah ini ada program unik yakni “Apel bahasa Asing” dimana siswa dan guru diwajibkan untuk berkomunikasi dengan bahasa asing sesuai jadwal yang telah ditentukan.

PADUSA SMK KOMPUTAMA MAJENANG

Pelatih Padusa : Raihan Maulana

VOKAL :
Pandu Galuh Pradika
Lily Anjasari
Ayu Purbaningsih
Rida Nurhanida
Nahdi Syahdan Nulhakim
Umi Wulan Dewi
Reva Aprilia Putri
Muh. Fadhil Ramadhan

Terima kasih para sahabat dari kota Majenang – Cilacap. Tembang Panyuwunan ini menjadi bagian dari penguat jiwa untuk menghadapi pandemi ini.

Aura Putri

Ibu dua anak ini sejak kecil sudah suka menulis. Semua media dia isi dengan tulisan-tulisannya. Dari dinding, lantai, piring sampai selimut pun penuh dengan tulisannya. Sekarang dia menemukan dunianya. Menjadi seorang content writer dan dia bahagia menjalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!