Monday, December 6, 2021
Home Warta SMK Komputama Majenang Sekolah Berbasis Pesantren dan tembang Panyuwunan

SMK Komputama Majenang Sekolah Berbasis Pesantren dan tembang Panyuwunan

SMK KOMPUTAMA MAJENANG : Spesialis 3 Bahasa Asing Berbasis Pesantren

SMK Komputama Majenang adalah sekolah berbasis pesantren pertama di Cilacap. Jauh hari sebelum integrasi sekolah dan pesantren, sekolah ini telah memulainya. Berdiri pada tahun 2005.

SMK Komputama ini berada dalam naungan Yayasan El Bayan, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. El Bayan sendiri adalah nama pesantren yang riwayatnya terlacak hingga awal 1930-an, di Bendasari, Padangjaya, Majenang, Cilacap.

Lima jurusan itu adalah, Teknik Komputer dan Jaringan, Bisnis Daring dan Pemasaran, Animasi, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Perbankan dan Keuangan Mikro.

Ada tiga bahasa asing wajib di sekolah ini, yakni bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin. diseklah ini ada program unik yakni “Apel bahasa Asing” dimana siswa dan guru diwajibkan untuk berkomunikasi dengan bahasa asing sesuai jadwal yang telah ditentukan.

PADUSA SMK KOMPUTAMA MAJENANG

Pelatih Padusa : Raihan Maulana

VOKAL :
Pandu Galuh Pradika
Lily Anjasari
Ayu Purbaningsih
Rida Nurhanida
Nahdi Syahdan Nulhakim
Umi Wulan Dewi
Reva Aprilia Putri
Muh. Fadhil Ramadhan

Terima kasih para sahabat dari kota Majenang – Cilacap. Tembang Panyuwunan ini menjadi bagian dari penguat jiwa untuk menghadapi pandemi ini.

RELATED ARTICLES

Disbud Jogja Akomodasi Pelaku Seni Budaya dengan Aplikasi Sapa Budaya

Selasa (9/11/2021) di sebuah hotel di kawasan Jalan Margautama, Haryadi Suyuti selaku Wali Kota Jogja bersama dengan Yetti Martanti Kepala Dinas Kebudayaan...

Jakarta Film Week (JFW) 2021

Jakarta Film Week 2021 sraddha.net - Jakarta Film Week (JFW) 2021 merupakan acara yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan...

BERITA DUKA : GUNAWAN ‘CINDHIL’ MARYANTO

Gunawan 'Cindhil' Maryanto Sejenak mari kita naikan doa terbaik untuk mendiang seniman Gunawan 'Cindhil' Maryanto ( penulis, sutradara...