Satgas jelaskan ada 4 vitamin yang bisa tingkatkan daya tahan tubuh

Pandemi belum bisa dikatakan berakhir. Lalu langkah apa yang terbaik untuk bisa kita lakukan? Menurut Satgas yang di lansir dari laman covid19.go.id ada 4 vitamin yang bisa di konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menghadapi kondisi seperti saat ini, kita perlu menjaga daya tahan tubuh yang baik. Oleh karena itu, kita perlu memiliki gaya hidup yang baik. Misalnya, tidur yang cukup dan olahraga teratur. Makan makanan bergizi tidak kalah pentingnya juga. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi dapat meningkatkan stamina. Lima porsi sayuran dan buah-buahan sehari dapat membantu tubuh kita mendapatkan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkannya.

Lantas, apa saja vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh?

Hidup sehat bisa dimulai dari makanan yang kita makan dan tidak harus mahal karena ada banyak makanan sehat di sekitar kita.

Jmap

Berikut tips penting dari Satgas Penanganan Covid-19:

1. Vitamin A

Kelebihan dari Vitamin A ini memiliki fungsi yang membantu mengatur sistem kekebalan dalam tubuh kita dan memberikan perlindungan terhadap infeksi. Vitamin A dapat ditemukan dalam makanan: wortel, brokoli, ubi jalar, bayam, minyak ikan dan kuning telur.

2. Vitamin E

Ada dua fungsi utama yang dimiliki Vitamin E untuk tubuh. Yakni sebagai antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin E ini bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi sehari – hari antara lain: kacang – kacangan, sayuran hijau, minyak sayur dan almond.

3. Vitamin C

Banyak sekali fungsi yang dimiliki dari vitamin C ini. Diantaranya ada dua yaitu membantu pembentukan antibody dan yang kedua meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Kandungan vitamin C ini banyak terkandung dalam : papaya, stroberi, jeruk, tomat, jambu biji dan kiwi.

4. Zinc

Zinc berfungsi untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Makanan yang mengandung zinc tinggi yakni: seafood, daging sapi, hati ayam, telur dan keju.

Selain 4 vitamin di atas, Satgas juga merekomendasikan untuk mengonsumsi bahan makanan yang mengandung zat gizi lain seperti B6, Folat, Selenium, dan Fe.

Aura Putri

Ibu dua anak ini sejak kecil sudah suka menulis. Semua media dia isi dengan tulisan-tulisannya. Dari dinding, lantai, piring sampai selimut pun penuh dengan tulisannya. Sekarang dia menemukan dunianya. Menjadi seorang content writer dan dia bahagia menjalaninya.

error: Content is protected !!